Blog tentang Telur Konsumsi Semoga Bermanfaat Buat semua

07 Januari 2015

Cara Gunakan Kuning Telur sebagai Kondisioner Rambut

Selain perawatan profesional di salon, kita juga bisa memanfaatkan berbagai bahan di rumah untuk merawat keindahan dan kesehatan rambut. Salah satu bahan yang mudah didapat dan ternyata memiliki khasiat tinggi adalah telur.

Ya, makanan yang satu ini bisa kita manfaatkan sebagai bahan untuk merawat rambut. Itu tentu tidak mengherankan karena telur mengandung protein tinggi yang mampu menyehatkan rambut.

Apalagi, rambut terdiri dari 70 persen protein keratin. Sehingga, protein telur membantu membangun kembali rambut rusak dengan mengisi titik-titik lemah sepanjang helai rambut. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya? Berikut tahapannya:

1. Pisahkan telur antara yang putih dengan kuning ke dalam mangkok. Gunakan yang kuning saja. Campur kuning telur tersebut dengan satu sendok makan minyak zaitun kemudian aduk rata dengan garpu.

2. Sebelum digunakan, mangkuk ditutup dengan bungkus plastik agar tidak terkontaminasi dengan zat-zat lain.

3. Anda juga perlu mencuci rambut Anda dengan sampo untuk menghilangkan penumpukan dari produk rambut dan minyak alami lalu keringkan dengan handuk, tapi jangan kering sepenuhnya.

4. Gunakan kondisioner telur pada setiap bagian rambut. Fokus pada ujung helai rambut. Setelah itu, tutup kepala dengan plastik atau cap dan biarkan selama 10 sampai 20 menit.

5. Bilas kondisioner telur dengan air bersih. Jangan biarkan kondisioner telur menempel di rambut anda lebih dari 20 menit. Sebab telur mengandung banyak protein. Jika dibiarkan terlalu lama dapat membuat rambut mengering. Anda bisa melakukannya cukup sebulan sekali.(Ningtriasih/Livestrong)

Sumber : metrotvnews.com

Anatomi Telur