Komitmen kami Terhadap Pelanggan "Selalu berusaha menyediakan Telur yang Baru, Fresh dan Bersih langsung dari Peternakan" Saat ini Kami sudah melayani Pembelian untuk Partai di Wilayah Cikupa, Tangerang dan sekitarnya..

23 Oktober 2009

USAHA PENJUALAN SISTEM KONSINYASI


Ketika anda mau menjual barang dagangan ke sebuah warung atau toko, seringkalinya warung atau toko tersebut menolak dengan alasan barang kurang laku, tidak punya uang atau berbagai alasan lainnya. tapi lain halnya bila anda menjualnya dengan sistem konsinyasi, yaitu anda tetap menjual kepada toko dan mereka membayarnya ketika barang sudah laku. Sistem penjualan ini sangat disukai oleh toko atau warung, karena secara tidak langsung mereka mendapatkan modal tambahan dari kita.

sistem penjualan konsinyasi dapat kita gunakan untuk memasuki pasar modern macam supermarket atau pasar tradisional yang terdiri dari warung makan, toko, warung/toko jajanan. Tentunya dalam melaksanakan sistem ini anda harus mempertimbangkan karaktek pemilik toko dan tingkat penjualan dari toko/warung sasaran pemasaran. Disini anda berperan macam pegawai bank yang akan memberikan kredit kepada nasabah. Bisa saja barang kita laku tapi mereka tidak mau bayar dengan alasan tidak ada uang, barang tidak laku/sudah kadaluarsa dan sudah dibuang, pelanggan mengkonsumsi barang kita tapi tidak bayar dan berbagai alasan lainnya. Kita harus juga mempertimbangkan tingkat keramaian dari toko/warung tersebut. percuma saja kita menitipkan barang dagangan tapi tidak laku. Kita rugi waktu, tenaga dan tentu saja barang tersebut akan kadaluarsa dan tidak bisa dijual lagi.

Dengan sistem konsinyasi, penetrasi pasar barang dagangan anda akan cepat menyebar. Anda dapat merambah ke berbagai tempat dan mencoba memasarkan berbagai produk konsinyasi. Keterbatasan ada pada modal anda, karena minimal anda harus menyiapkan modal 5 kalinya atau lebih (perkiraan 5 hari barang dagangan anda laku) untuk perputaran barang dagangan anda.

Anda juga tidak perlu pusing memikirkan lokasi usaha apakah strategis atau tidak, sewa toko, gaji pegawai toko dan berbagai biaya lainnya. Anda cuma menitipkan barang dagangan anda ke pemilik toko/warung. Mereka yang akan melakukan dan membayar semua itu untuk anda. Bisa dikatakan, dengan satu gudang, kita memiliki berbagai toko/warung yang tersebar di berbagai lokasi.

Dengan penjualan sistem konsinyasi, anda juga tidak perlu lagi menunggu konsumen. Boring khan dari pagi hingga malam menunggu pelanggan yang belum tentu membeli produk kita. Anda bisa menjual/menitipkan produk anda pada lokasi yang anda yakin pasti banyak pembelinya. sumber (http://www.blogtoplist.com)


Anatomi Telur